Powered By Blogger

Senin, 01 Oktober 2012

My Other Half

My Other Half 
By : Andreas Dwi Chrisdiantoro

Bacaan: Yakobus 4:3 
 Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.- Yakobus 4:3 

Dulunya aku yakin banget dengan si doi. Bahkan sebelum memutuskan jalan dengannya pun aku udah minta tanda dari Tuhan. Rasanya aku jadi mantap banget bahwa doilah jodoh yang kunanti-nanti selama ini. Tapi sekarang setelah jalan dengannya aku jadi ragu. Kalo dibandingin ama Rony ketua komsel yang jadi idola semua cewek di gerejaku, rasanya Jo nggak ada apa-apanya.
Apalagi kemarin Rony menyatakan cintanya padaku. Duuhhh... kepalaku jadi pusing! Aku jadi semakin ragu, rasanya aku udah mengambil keputusan yang salah waktu menerima cinta Jo dulu. Yang jelas Rony lebih dewasa, lebih rohani pula, penampilannya pun lebih keren. Duh gimana neh! Jodoh. Emang cuma 5 huruf doank, tapi bisa bikin kita jadi kebingungan.
Kita pengennya bisa pacaran 1 kali doank untuk selamanya. Perjalanan cinta berjalan mulus, sampai pernikahan nanti. Tapi belum lagi sampai pernikahan, kadang-kadang kita udah jadi ragu ‘n bingung. Padahal sebenernya kalo kita mau mengambil komitmen sungguh-sungguh untuk mencintai seseorang dan menerimanya apa adanya, kita nggak perlu dipusingkan lagi dengan istilah jodoh. Bahkan lebih ekstrimnya lagi, kita nggak perlu minta tanda-tanda segala. Minta tanda emang nggak dilarang, tapi kadang-kadang malah justru bisa bikin kita jadi bingung. Tanda bisa aja kita cocok-cocokin sendiri saat kita lagi falling in love dengan seseorang. Kita udah ngebet pengen banget jalan dengannya.
Akibatnya kita jadi memaksakan bahwa tanda kita udah digenapi Tuhan. Nubuat jadi Loe buat-buat deh! Orang yang lebih baik akan selalu bermunculan dalam hidup kita. Godaan untuk meninggalkan yang ada demi mendapatkan yang lebih oke, akan terus muncul.
Makanya kalo kita masih blom yakin, nggak usah memutuskan untuk pacaran dulu daripada akhirnya menyakiti kedua belah pihak.
Kalo kita udah menemukan orang yang mengasihi Tuhan dengan segenap hati ‘n bisa saling support satu sama lain, nggak usah bingung-bingung lagi deh. Biarin aja cowok-cowok yang lebih keren bersliweran, toh kita nggak bisa mendapatkan mereka semuanya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar