Powered By Blogger

Sabtu, 18 Februari 2012

Renungan Pemuda

 

*"Didapatinya dia di suatu negeri, di padang gurun, 
di tengah-tengah ketandusan dan auman padang belantara. Dikelilingi-Nya dia dan diawasi-Nya, 
dijaga-Nya sebagai biji mata-Nya" 
(Deuteronomy.32:10)*



  Sebagai kaum muda-mudi sudah puaskah kita dengan keberadaan kita saat ini??
Bagaimana dengan hidup kita saat ini??? Pernah ga' kita berdiam diri... truz merenungkan betapa Luar biasanya Karya-Nya, Tuhan Yesus dalam menebus kita...
Bagi saya, itu adalah karya *TERBESAR *yang pernah terjadi dalam hidup saya dan itu tidak pernah akan terjadi lagi dan hanya satu kali terjadi...
So...gimana kita sebagai kaum muda-mudi yang sudah ditebus dengan darah yang mahal (Darah Yesus)...???
Bukan dengan emas perak....!!!
...
Perahkah kita berpikir untuk membalas kebaikan Tuhan....???
Kebaikan-Nya tidak pernah  berhenti... Kasih-Nya selalu baru tiap pagi... 
kita tidak akan pernah bisa membalas kebaikan-Nya.... 
bahkan saat detik ini saja DIA beri nafas dengan cuma-cuma kepada kita... 
truz kita pake kehidupan yang sudah Tuhan beri ama kita untuk hal-hal yang tidak
berguna... hal-hal yang nyakitin Tuhan... hal-hal yang sia-sia...
Saya ingat sebuah ayat dalam Mazmur 119:9: 
"Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih?..."
Nah...sudahkah kelakuan kita "Bersih"???? Pikiran kita "bersih"???
Ucapan kita "bersih"??? Hati kita "Bersih"??? atau sebaliknya...
Sebagai seorang pemuda, saya merasa bangga bisa "Mengenal-Nya"... 
tetapi saya merasa belum bisa menyenangkan Tuhan...
dan hanya bisa terus mengecewakan-Nya...
Sekarang saya mulai di sadarkan kembali... 
bahwa hidup ini hanya seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap...
Mari kita sebagai kaum muda-muda untuk terus Hidup dalam Kekudusan,
punya hubungan istimewa dengan-Nya...selalu merenungkan-Nya dengan
membaca Surat Cinta-Nya (Firman Tuhan)...dan "...semua yang benar,
semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis,
semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut
dipuji, pikirkanlah semunya itu" (Flp.4:8).
Sudahkah kita menrespon Firman yang biasa kita baca dan kita renungkan setiap kita kebaktian pemuda...?? setiap SaTe..??? atau baca doank...atau
hanya menjadikan ayat-ayat itu jadi pembatas buku...
jadi tulisan indah yang ditulis di dinding kamar tidur???
Yukkk...kita kembali pada Kasih Mula-mula itu...
Saya teringat kembali saat saya jatuh cinta pertama kali dengan Tuhan Yesus....???? 
saya selalu dekat dengan-Nya... selalu saya baca Surat Cinta-Nya...
bahkan saya selalu menceritakan-Nya kepada setiap Orang yang saya temui...
bahkan selalu aja pengen dekat dengan-Nya... 
bahkan saya selalu berdua...
dan selalu memberikan waktu yang terbaik untuk berduaan
dengan-Nya...
Saya bersyukur banget punya Allah seperti DIA, saya kenal Tuhan Yesus...
saya dekat dengan Roh Kudus...
Temen-temen...yuk kita hidup menyenangkan-Nya...
...
Kita hidup ini untuk siapa sih??? untuk drug??? Untuk Freesex???
untuk kekasih/pacar kita??? atau untuk yang lain??? It's wrongs...!!!!
Mulai sekarang mari kita perbaiki hubungan dengan DIA...
kalau dulu kita bisa memberikan waktu buat doi/kekasih kita untuk ngomong..
untuk jalan-jalan berdua...sekarang kita lebih untuk kepada Tuhan Yesus...!!!
Jadikan DIA yang terutama dalam hidup kita...TERUTAMA...dan PERTAMA dari
yang utama!!!! TERBESAR dan SEGALANYA dari segala sesuatu!!! TERDEKAT
dan MELEKAT dalam hidup kita....
Ingat...kita adalah biji mata-Nya yang selalu
dijagai...diawasi-Nya....dipelihara-Nya...

By: Andreas Dwi Chrisdiantoro_STTIA Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar